Fandom

Wikia One Piece

Vegapunk

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Vegapunk
Vegapunk anime
Statistik
Kanji: ベガパンク
Romaji: Begapanku?
Julukan: Dr. Vegapunk (Dr.ベガパンク, Dokutā Begapanku?
Afiliasi: Angkatan Laut
Jabatan: Ilmuwan/Sains
Lahir: 9 Agustus

Dr Vegapunk (Dr. ベガパンク, Dokutā Begapanku?) adalah ilmuwan terkemuka yang bekerja dibawah pihak pemerintah. Karyanya termasuk menemukan rahasia-rahasia seperti penggunaan Kairoseki, mengaplikasikan cara kerja kekuatan Buah Iblis, dan berbagai prestasi ilmiah lain yang dapat dikatakan setidaknya 500 tahun lebih cepat dari teknologi saat ini. Dia berasal dari pulau musim dingin Pulau Karakuri. Meskipun belum pernah diperlihatkan dia berada dipulau tersebut.

Penampilan

Dia belum membuat tampilan sepenuhnya, tapi Angkatan Laut G-5 menyatakan bahwa ia adalah seorang pria tua, menunjukkan mungkin dia agak tua .

Kepribadian

Di masa mudanya, ia adalah orang yang baik hati yang peduli terhadap penduduk di pulau Karakuri, dia bersedia membantu mereka dengan penemuannya. Ia merupakan kebanggaan dari pulau Karakuri. Para penduduk juga masih berharap dia untuk kembali. Dia menghormati keinginan rekan-rekannya, karena ia setuju menuruti permintaan terakhir Bartholomew Kuma.

Hubungan

Sentomaru

Vegapunk memiliki pengawal bernama Sentomaru. Meski hubungan antara keduanya belum ditampilkan secara rinci.

Bartholomew Kuma

Vegapunk tampaknya memiliki hubungan cukup baik dengan Kuma untuk memberinya keinginan terakhirnya sebelum menjadi wujud robot sepenuhnya. Dia meminta Dr.Vegapunk untuk memprogramnya untuk melindungi Thousand Sunny sampai kembalinya salah satu Kru Topi Jerami. Hal ini sangat mungkin bahwa Vegapunk sangat menghormati kepribadian Kuma, karena itu ia mengubah Kuma menjadi prototipe Pacifista, dan ia membiarkan Kuma melakukan hal-hal yang bertentangan dengan Pemerintah Dunia, serta mengabulkan keinginan terakhirnya dengan memasukkan misi ke dalam pemogramannya sesuai yang Kuma minta.

Caesar Clown

Sedikit yang diketahui tentang hubungan Vegapunk dengan Caesar Clown, selain mereka dulu rekan dan saingan. Caesar dianggap menjadi ilmuwan terbaik kedua dari Vegapunk dan tampaknya dia menyimpan dendam terhadap Vegapunk. Empat Tahun lalu, Vegapunk sebagai ketua sains hendak mengeluarkan Caesar Clown karena dianggap selalu membuat percobaan-percobaan yang berbahaya(termasuk percobaan gas pembunuh masal). Tidak terima dengan hal ini, Caesar mencoba mengaktifkan percobaan gasnya. Vegapunk sudah berusaha menghentikannya namun Caesar tetap mengaktifkannya sehingga Punk Hazard meledak dan dipenuhi oleh gas beracun buatan caesar membuat Punk Hazard menjadi daerah yang terlarang dimasuki.

Kemampuan dan Wewenang

Vegapunk adalah seorang ilmuwan yang memiliki keahlian pengetahuan dibidang ilmiah. Kemampuan otaknya dikatakan setidaknya 500 tahun lebih cepat dari zamannya. Tampaknya di masa mudanya dia adalah ilmuwan jenius, tapi tidak memiliki keterampilan, dana dan bahan untuk mengembangkan penemuannya. Meskipun serba kekurangan, tapi dia tetap berusaha menciptakan ide-ide untuk Cyborg Pacifista termasuk penggunaan senjata laser dan pengaplikasian pada Buah Iblis yang ditemukan oleh Franky dalam bentuk cetak birunya yang berada di laboratorium di Pulau Karakuri.

Melalui penelitian, ia menemukan cara yang memungkinkan kapal perang Angkatan Laut untuk melewati Calm Belt tanpa diketahui Raja Laut. Dia mengaplikasikannya dengan Kairoseki yang diletakkan dibawah kapal marinir. Dia juga menemukan persis bagaimana kekuatan Buah Iblis bisa ditransfer ke pengguna, dan yang lainnya adalah ilmuwan di balik metode penambahan kekuatan Buah Iblis ke benda mati, seperti pedang atau senjata.

Dia adalah orang yang memodifikasi Bartholomew Kuma menjadi Cyborg, dan telah menghasilkan banyak replika Pacifistanya yang dapat menghasilkan laser seperti kekuatan pada Kizaru. Setelah timeskip dua tahun, Sentomaru mengungkapkan bahwa Pacifista terbaru telah dimodifikasi lebih lanjut, tetapi unit-unit ini belum terlihat. Monet juga mengatakan Naga di Punk Hazard merupakan salah satu ciptaannya.

Riwayat

Kehidupan awal

Vegapunk lahir di kota masa depan Barujimoa di Pulau Karakuri. Sebagai seorang anak, dia mendesain dan membangun beberapa perangkat di lab, termasuk hewan robot. Dia juga memiliki ratusan ide lain, mulai dari senjata untuk bereksperimen dengan struktur selular. Dia juga pernah mencoba untuk menciptakan sebuah sistem penghangat untuk orang-orang pulau agar tidak kedinginan. Sayangnya, Vegapunk tidak memiliki alat dan dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek. Netapi dengan idenya, ia mampu menyentuh hati rakyat.

Bekerja pada Pemerintah

Setelah ia bekerja untuk Pemerintah Dunia, ia menjadi terkenal dengan penelitian Buah Iblis nya dan untuk menemukan Batu Laut yang dapat berfungsi untuk melawan efek dari Buah Iblis Logia.

Empat tahun sebelum jalan cerita saat ini, Vegapunk sebagai ketua sains hendak mengeluarkan Caesar Clown karena dianggap selalu membuat percobaan-percobaan yang berbahaya(termasuk percobaan gas pembunuh masal). Tidak terima hal itu Caesar mencoba mengaktifkan percobaan gasnya, Vegapunk sudah berusaha menghentikannya namun Caesar tetap mengaktifkannya sehingga Punk Hazard meledak dan dipenuhi oleh gas beracun buatan caesar membuat Punk Hazard menjadi daerah yang terlarang dimasuki dan Vegapunk menciptakan Naga untuk menjaga pulaunya.

Sebelum timeskip, ia berfokus pada pengembangan senjata manusia yang disebut Pacifista, dengan Bartholomew Kuma sebagai bahan ujinya dengan pengaplikasian kekuatan seperti laser yang dimiliki Kizaru. Entah bagaimana ia berhasil mengaplikasikannya dan menjadi satu-satunya orang di dunia dengan kecakapan teknologi untuk memproduksi sinar laser fungsional dan nyata yang menyebabkan kerusakan, yang Pemerintah Dunia sekarang gunakan dengan kekuatan penuh dan produksi massal. Sebelum perang di Marineford, ia melakukan operasi terakhir pada Kuma, menyebabkan dia kehilangan semua ingatannya. Namun, atas permintaan Kuma, dalam permintaan terakhirnya ia diminta untuk diprogram misi untuk melindungi Thousand Sunny sampai tibanya kelompok Topi Jerami. Banyak penemuan dan cetak biru di labolatoriumnya di mana Franky menghabiskan waktunya dua tahun untuk belajar dan meningkatkan kemampuan.

Prestasi Ilmiah yang dibuat Dr.Vegapunk

Penggunaan Kairoseki

  • Melemahkan kekuatan Buah Iblis dalam bentuk jaring, borgol, tongkat setrum, dll
  • Menutupi bagian bawah kapal untuk menghindari Raja Laut.

Penelitian Buah Iblis

  • Dia Mengungkapkan tentang apa Buah Iblis sebenarnya.
  • Bagaimana Buah Iblis bereaksi dengan manusia.
  • Apa yang akan terjadi jika seseorang makan lebih dari satu Buah Iblis.
  • Membiarkan objek untuk "memakan" buah.
  • Penelitian terhadap Pika Pika no Mi.

Proyek Pacifista

  • Memodifikasi Bartholomew Kuma menjadi sebuah cyborg.
  • Membuat cybernetic ulangan dari Kuma.
  • instalasi perangkat yang memiliki kemampuan sama seperti Pika Pika no Mi untuk proyek ledakan laser.

Lainnya

  • Pengontrol Iklim.
  • Senjata Kimia
  • Banyak kreasi dari Blue Print yang belum dirapikan.
  • Membuat berbagai hewan Cyborg.
  • Berbagai senjata.
  • Mempelajari segala sesuatu dari kapal perang pada sel manusia.
  • Bentuk kehidupan tiruan

Referensi

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki