Fandom

Wikia One Piece

Very Good

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Very Good
Manga - Anime

Very Good anime

Statistik
Kanji: ベリーグッド
Debut: Chapter 426 ; Episode 309
Afiliasi: Angkatan Laut
Jabatan: Kapten Angkatan Laut
Lahir: 10 September [1]
Pengisi Suara: Keiichiro Yamamoto
Buah Iblis
Nama: Beri Beri no Mi
Arti: Anggur
Tipe: Paramecia

Very Good adalah salah satu kapten Angkatan laut yang membantu dalam Buster Call di Enies Lobby. Muncul di Chapter 426. Nama dan Pangkatnya terungkap dalam SBS Volume 47.

Penampilan

Very Good muda.png

Very Good ketika muda

Memiliki Rambut dengan model Afro serta terdapat luka gores di dahi kanannya dan terdapat tato bertuliskan Marine pada dagunya.

Ketika sewaktu muda, terlihat Very Good masih belum berambut afro dan tidak terdapat luka gores pada dahinya.

Kepribadian

Sebagai seorang Angkatan Laut, Ia Sangat baik memiliki rasa keadilan yang kuat. Tidak diketahui apakah ia percaya pada keadilan moral atau keadilan mutlak.

Kemampuan dan Wewenang

Very Good pemakan Buah Iblis tipe Paramecia Beri Beri No mi (Manusia anggur)[2][3]. Bagian tubuhnya dapat berubah menjadi bundar dan empuk seperti buah anggur yang dapat diatur sesuka hatinya. Kemampuan yang dimiliki hampir seperti Buah Bara Bara No mi milik Buggy namun Very Good dapat mengubah tubuhnya sekecil mungkin, memungkinkan untuk melawan pengguna pedang sangat mudah.

Riwayat

Very Good muncul di Enies Lobby ketika detik-detik Buster Call dilaksanakan. Para Angkatan Laut berhasil mengepung Kru Topi Jerami dan menurunkan sekitar 200 Perwira terbaiknya. Very Good langsung berhadapan dengan Franky. Ketika Franky mencoba menonjokkan badannya namun dia berhasil merubah badannya menjadi beberapa bagian. Pada akhirnya, Very Good kalah oleh Franky dengan bantuan Zoro. Namun disaat akhir Going Merry datang, Kru Topi Jerami berhasil kabur dari kepungan para Angkatan Laut.

Laporan Pelarian CP9

Setelah beberapa waktu berlalu sejak kejadian di Enies Lobby, Very Good terlihat memimpin sekelompok Angkatan Laut dan agen Pemerintah menuju ke desa CP9 untuk menangkap unit pemerintahan yang gagal[4]. Dengan cepat pasukannya menemukan kelompoknya. Namun para Angkatan Laut berhasil dikalahkan. Terlihat Very Good terpencar menjadi beberapa bagian[5]. Lalu CP9 pergi menggunakan kapal yang digunakan oleh Angkatan Laut.

Pertarungan

Referensi

  1. One Piece Blue Deep: Characters World (hal. 157), ulang tahun Very Good terungkap.
  2. One Piece Yellow: Grand Elements, Very Good dan Buah Iblisnya terungkap.
  3. SBS One Piece MangaVol. 47, Buah Iblis Very Good terungkap.
  4. One Piece Manga — Vol. 53 Chapter 521, cerita sampul: Laporan Di Luar Tugas CP9 Vol. 27, Very Good dengan sangat baik memimpin sekelompok Angkatan Laut dan agen untuk menangkap CP9.
  5. One Piece Manga — Vol. 53 Chapter 528, cerita sampul: Laporan Di Luar Tugas CP9 Vol. 33, Potongan tubuh Very Good berada disebuah pulau.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki