Fandom

Wikia One Piece

Vinsmoke Judge

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Vinsmoke Judge
Vinsmoke Judge manga
Statistik
Kanji: ヴィンスモーク・ジャッジ
Romaji: Vinsumōku Jajji
Debut: Chapter 832[1]
Julukan: "Garuda" (怪鳥 (ガルーダ) Garūda?)[2]
Afiliasi: Keluarga Vinsmoke; Kerajaan Germa; Germa 66[1]
Jabatan: Raja; Komandan Germa 66[1]
Untuk chapter dengan nama sama, lihat Chapter 833.

Vinsmoke Judge, juga dikenal sebagai Garuda,[2] adalah Raja dari Kerajaan Germa, komandan tertinggi dari Germa 66, dan kepala keluarga dari Keluarga Vinsmoke.[1][3] Dia adalah ayah dari Reiju, Sanji, Yonji, dan dua anak lainnya.

Penampilan

Judge adalah pria besar dengan rambut yang panjangnya mencapai pinggang. Dia memiliki kumis panjang yang tumbuh ke atas, janggut kecil, dan dagu tajam. Dia menggunakan jubah gelap dengan angka 66 di bagian bawah depan, sabuk dengan kepala 66, sarung tangan gelap, dan pelindung kepala ksatria.[1]

Kepribadian

Seperti putrinya, Judge menghormati kekuatan yang datang dari latihan. Dia percaya bahwa pria harusnya berbicara dengan kekuatan fisik,[4] sebuah pemandangan yang berpengaruh ke anak-anaknya. Dia hanya menghargai anaknya ketika mereka membuktikan kekuatannya; karena alasan ini, dia bangga pada Yonji, tapi menolak untuk menghentikan ketika Yonji menganiaya adiknya.[5]

Judge juga menghargai dan berhasrat pada kekuatan, berniat untuk mengambil alih lagi seluruh North Blue seperti pendahulunya.[1] Karena keangkuhan tipikal kerajaa, Judge tidak mengakui Sanji karena mengetahui tentang kebiasaan "menjijikannya" memasak untuk orang lain; dalam pikiran Judge, aktivitas seperti itu sama dengan melayani orang lain, yang dianggap Judge sebagai perbuatan yang "tidak pantas" dilakukan orang kerajaan.[6]

Meski mempunyai pola pikir seperti ini, Judge memiliki sedikit rasa hormat dan tidak ragu menggunakan keuntungan yang tidak adil saat melawan musuh, seperti membuat pelindung manusia dari bawahannya saat bertarung satu lawan satu dengan Sanji.

Hubungan

Keluarga

Sanji

Ketika anak ketiganya, Sanji meniggalkan keluarga saat anak-anak, Judge terus-menerus mengejarnya, sampai menggunakan Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut untuk melacaknya, dan memanipulasi sistem nilai buruan Angkatan aut untuk memastikan kembalinya Sanji.[7] Namun, ini semua dilakukan Judge hanya agar ambisinya untuk menguasai kembali North Blue berhasil. Dalam rangka menyegel aliansi dengan Big Mom, yang akan memberikannya kekuatan untuk mencapai ambisinya, dia memaksa Sanji untuk menikahi salah satu anak Big Mom. Ayah dan anak sama-sama memiliki ketidaksukaan dengan Sanji menyebutnya "bajingan" dan menolak untuk mengakuinya sebagai ayah setelah pertemuan mereka selama 13 tahun,[1] sedangkan Judge memberitahu Sanji bahwa dia tidak pernah menganggapnya sebagai anak yang sebenarnya.[8]

Yonji

Judge tampaknya menghormat anak bungsunya, dengan mempertanyakan apa yang Sanji lakukan pada adiknya dan berkata bahwa kekuatan Yonji hebat. Sanji membalas bahwa itu berarti dia lebih kuat dari Yonji.[1]

Dia memandang Yonji, bersama dua anak tertuanya, sebagai orang yang berharga dan karena keinginannya untuk membentuk aliansi dengan Big Mom, Judge tidak akan menikahkan mereka dengan keluarga Big Mom.

Reiju

putri Judge menunjukkan kekaguman dan rasa hormat yang tinggi padanya; sementara Sanji mencela keputusan Judge yang memasang gambar dirinya di seluruh kastil kerajaan, Reiju membalas bahwa itu hanya menunjukkan bahwa ayah mereka adalah orang yang kuat dan terkenal.[1]

Bawahan

Judge tidak mempedulikan prajuritnya sendiri, seperti ketika dia memerintahkan beberapa dari mereka untuk menghadang serangan Sanji, dan bahkan berani menusuk salah satu dari mereka dari belakang sebagai serangan kejutan untuk Sanji.

Aliansi

Big Mom

Judge berkeinginan membentuk aliansi dengan Big Mom, karena Big Mom bisa dengan mudah membantunya menguasai North Blue. Namun, Judge tidak menyukai Big Mom, menyebut mentalnya kacau dan tidak menginginkan anaknya yang disayanginya untuk menikahi keluarga Big Mom.[8]

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai raja dari Kerajaan Germa, Judge memiliki wewenang atas bawahannya.[1] Dia juga memiliki kekuasaan yang besar baik di dalam atau atas Pemerintah Dunia; dia juga menghadiri Reverie, dan bisa mempengaruhi sistem nilai buronan Angkatan Laut serta memberi beberapa perintah pada mereka.[7] Dia juga memiliki wewenang atas Germa 66 sebagai komandan tertinggi, membuat Judge memiliki kontrol atas kekuatan militer yang sangat kuat,[1] dan posisinya telah menjadikan dia terkenal di seluruh Dunia Bawah.[9]

Judge pernah memimpin tentaranya untuk menundukkan empat raja North Blue.[1] Dia juga tampaknya memiliki kendali absolut atas prajuritnya, seperti ketika mereka tidak ragu saat dia memerintahkan mereka untuk beraksi sebagai pelindung manusia.

Kemampuan Fisik

Judge punya kekuatan fisik yang cukup, bertarung dengan anaknya sendiri, Sanji, seorang bajak laut yang memiliki nilai buruan Berry.png177,000,000, bahkan unggul dengan teknologi dan bawahannya. Dia mampu melompat sangat tinggi, dibantu dengan jet yang terpasang di belakang sepatunya, dan anak buahnya di Germa 66 kagum melihat kekuatan ini.[2]

Senjata

Judge menggunakan tombak. Dia juga memiliki teknologi maju milik Keluarga Vinsmoke, yang ia gunakan dengan memodifikasi tombak, sepatu dan sarung tangan serta bagian armor yang lain.[8]

Teknik

  • Denji Crack (電磁クラック Denji Kurakku?, secara harfiah berarti "Retakan Elektromaknetik"): Judge menambahkan listrik pada kaki kirinya dan menendang lawannya.[10]
  • Blaster (ブラスター Burasutā?): Judge menendang lawannya dan menggunakan jet di belakang sepatunya untuk mengakselerasikan kakinya, meningkatkan kekuatan tendangannya.[10]
  • Denji Shaft (電磁シャフト Denji Shafuto?, secara harfiah berarti "Tongkat Elektromaknetik"): Judge memusatkan energi elektrik pada ujung tongkatnya, untuk menghempaskan lawan.[11]

Riwayat

Masa Lalu

Suatu waktu di masa lalu, Judge mengambil bagian dalam kejadian yang dikenal dengan Four Nation Coup, dimana dia menundukkan empat raja di North Blue.[1]

Ketika Sanji muda dianiaya oleh saudara laki-lakinya karena menyediakan makanan pada mereka yang dianggap tikus, Judge tidak memperhatikan Sanji, menganggapnya tidak berarti dan memalukan bagi keluarga.[5]

Ketika Sanji meninggalkan Keluarga Vinsmoke di usia muda, Judge terus-menerus mengejarnya. Setelah Sanji mendapat nilai buruan pertamanya, Judge mengirim Angkatan Laut dan pemburu harta untuk mengejar anaknya. Namun, karena petunjuk yang salah dari poster buronan, pemburu akhirnya malah mengejar Duval. Ketika poster buronan Sanji diperpaharui untuk menunjukkan wajah sebenarnya, Judge meningkatkan nilai buruan Sanji sebanyak Berry.png100,000,000 dan mengubah kondisi nilai buruan dari "Dead or Alive" menjadi "Only Alive".[7]

Arc Zou

Judge dan Big Mom beriniasi membentuk aliansi antara Germa 66 dan Bajak Laut Big Mom, dengan Sanji diatur untuk menikahi putri ke-35 Big Mom, Charlotte Purin, agar terbentuk aliansi secara resmi.[12] Judge menawarkan Sanji untuk pernikahan karena tidak menganggapnya sebagai anak asli dan tidak ingin memberikan salah satu anaknya yang berharga pada Big Mom.[13]

Arc Totland

Setelah Kerajaan Germa tiba di Pulau Whole Cake, Judge bertemu kembali dengan Sanji. Dia menanyakan Sanji tentang apa yang ia lakukan pada Yonji, tapi Sanji menolak untuk menganggapnya sebagai ayah. Judge kemudian memutuskan untuk membawa Sanji keluar jadi mereka bisa menyelesaikan masalah melalui pertarungan.[1]

Sanji Melawan Judge.png

Judge melawan anaknya, Sanji.

Judge dan Sanji mulai bertarung, dengan Sanji terus menerus menolak menganggap mantan keluarganya. Judge menggunakan teknologi maju dan tombak untuk mengungguli Sanji, yang mengaktifkan Diable Jambe. Judge memerintahkan anak buahnya membentuk dinding di depannya, dan dia menusuk salah satu anak buahnya dengan tombaknya, menghempaskan Sanji dengan energi elektrik. Judge belakangan berkata pada Sanji saat dirawat oleh Reiju, dan dia memberitahu Sanji bahwa aliansi mereka dengan Big Mom akan memastikan ambisinya untuk menguasai North Blue. Dia kemudian mengungkapkan pada Sanji bahwa, ketika mereka berbicara, dia menyuruh Reiju memasang borgol peledak untuk mencegahnya melarikan diri dari pernikahan, dan hanya Big Mom yang memiliki kunci untuk melepaskannya.[8]

Pertarungan Utama

Terjemahan dan Isu Dub

  • Nama dari anak-anak Keluarga Vinsmoke, berdasarkan nama yang saat ini diketahui, nampak mengikuti pola "(angka) + j + vokal". Nama Vinsmoke Judge dalam romaji mengandung tambahan -ji ("ジ") yang digunakan untuk nama anak lelakinya.

Trivia

  • Di Sora, Ksatria Lautan, ketika adegan singkat saat Sora menghadapi Germa 66, di sisi Germa terdapat pria besar mengenakan pelindung kepala (meski pelindung kepala bergaya Roma Pertengahan), yang memegang jubah seperti sayap. Ini semua mungkin mengindikasikan pada Judge, dengan jubah mirip sayap merujuk pada julukannya, Garuda.

Referensi

  1. 1,00 1,01 1,02 1,03 1,04 1,05 1,06 1,07 1,08 1,09 1,10 1,11 1,12 1,13 One Piece MangaChapter 832, Debut Vinsmoke Judge.
  2. 2,0 2,1 2,2 One Piece MangaChapter 833 (hal. 11).
  3. One Piece MangaChapter 815, Terungkap bahwa Judge adalah komandan Germa 66.
  4. One Piece MangaChapter 832, Judge menantang Sanji untuk memecahkan permasalahan mereka dengan kekuatan.
  5. 5,0 5,1 One Piece MangaChapter 833 (hal. 7-8).
  6. One Piece MangaChapter 833 (hal. 14), Judge mencela pilihan Sanji karena memiliki profesi sebagai koki.
  7. 7,0 7,1 7,2 One Piece MangaChapter 826, Reiju mengungkapkan bahwa ayahnya mengirim Angkatan Laut untuk mengejar Sanji, dan merubah nilai buruan dan kondisi penangkapannya (menjadi "Only Alive").
  8. 8,0 8,1 8,2 8,3 One Piece MangaChapter 833, Judge memberitahu Sanji tentang perasaan yang sebenarnya padanya.
  9. One Piece MangaChapter 814, Pekoms menggambarkan kepala keluarga Vinsmoke sebagai pria yang terkenal di seluruh Dunia Bawah.
  10. 10,0 10,1 One Piece MangaChapter 833 (hal. 13).
  11. One Piece MangaChapter 833 (hal. 16).
  12. One Piece MangaChapter 813.
  13. One Piece MangaChapter 833 (hal. 18).

Navigasi Situs

Also on Fandom

Random Wiki