Fandom

Wikia One Piece

Vinsmoke Reiju

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Vinsmoke Reiju
Vinsmoke Reiju manga
Statistik
Kanji: ヴィンスモーク・レイジュ
Romaji: Vinsumōku Reiju
English: Vinsmoke Reiju
Debut: Chapter 826[1]
Julukan: "Poison Pink" (ポイズンピンク Poizun Pinku?)[1]
Afiliasi: Keluarga Vinsmoke; Kerajaan Germa; Germa 66[1]
Jabatan: Putri

"Poison Pink" Vinsmoke Reiju adalah anak tertua dan satu-satunya anak perempuan dari Keluarga Vinsmoke, membuatnya menjadi putri dari Kerajaan Germa dan komandan di pasukan militernya, Germa 66.[1]

Penampilan

Reiju adalah wanita muda dengan rambut sebahu yang menutupi mata kirinya. Seperti saudara yang lain, alis matanya berbentuk keriting. Ketika memimpin pasukan Germa 66, dia mengenakan gaun gelap yang terbelah di bagian tengah sampai perut, dan tertutup oleh simbol yang seperti angka "0" (rei) sesuai namanya. Dia mengenakan sarung tangan gelap, sepasang headphone dengan angka "66", dan punya dua tato angka "6" di tiap pahanya. Reiju memahami bahwa Luffy salah mengira bahwa dia adalah Sanji, sampai Chopper mengatakan bahwa itu adalah wanita.[1]

Ketika Reiju tidak menggunakan peralatan Germa 66, dia diperlihatkan mengenakan ikat kepala di rambutnya, dan gaun satin pendek dengan bagian leher berjumbai dan dasi.

Selain Sanji, Reiju adalah satu-satunya orang yang memiliki gaya rambut sama seperti mendiang ibunya dan berbeda dari saudara-saudara dan ayahnya.[2]

Saat anak-anak, Reiju memiliki rambut yang lebih pendek, mengenakan ikat kepala hitam dan gaun terang dengan huruf "Z" di samping kanan. Dia juga mengenakan gaun pendek terang dengan angka "0".[3]

Galeri

Reiju saat Kecil.png
Reiju saat masih kecil.
Pakaian Angka Reiju.png
Reiju saat masih kecil dengan pakaian berangka "0".
Pakaian East Blue Reiju.png
Reiju saat kepergian Sanji.
Gaun Reiju.png
Reiju tanpa pakaian Germa 66 miliknya.

Kepribadian

Tidak seperti saudara-saudaranya yang kejam dan kasar, Reiju baik dan punya empati - terutama terhadap Sanji, meski kadang disembunyikan sikap kerennya. Saat anak-anak, meski Reiju ikut serta ketika saudaranya memperlakukan Sanji dengan kejam - Reiju akan mengobatinya dan memperlakukannya dengan baik ketika saudara-saudaranya tidak ada. Ketika Sanji mengingatkan kembali saat dimana saudarinya itu terhibur ketika saudara yang lain menyiksanya,[4] Reiju membuka rahasia bahwa dia tertawa saat itu hanya untuk menghindari agar dia tidak disiksa juga; Reiju juga mengobat luka-lukanya, dan tampak khawatir pada Sanji ketika dia dikatakan telah meninggal (tapi menyembunyikannya dengan senyum).[5] Dia bahkan menangis dengan sembunyi-sembunyi ketika mendengar ayahnya mengusir Sanji dari keluarga, dan bertanya mengapa Sanji kembali ke tempat yang memberikan kenangan buruk bagi dirinya.

Lebih lanjut, meski Reiju mengatakan bahwa dia bukan berpihak pada Sanji, dia tetap menolong Sanji melarikan diri dari tahanan ketika kecil dan mengatakan pada Sanji untuk mencari teman di lautan.[6] Sampai hari ini, Reiju adalah satu-satunya anggota dari keluarga Sanji (tidak termasuk mendiang ibunya) yang menaruh rasa iba terhadap Sanji. Reiju juga cukup sopan. Ketika pertama bertemu, Reiju meminta maaf pada Bajak Laut Topi Jerami karena sikap kasar Yonji, dan berterima kasih atas segala yang telah mereka lakukan terhadap saudaranya, Sanji. Aksi dan tata cara bicaranya, juga sedikit menggoda. Bahkan sebelum dia memperkenalkan diri pada Luffy, dia secara tak malu-malu menempatkan mulutnya di atas mulut Luffy untuk menghisap keluar racun yang menyebar di tubuh Luffy.[7]

Reiju juga nampaknya suka introspeksi, merenungkan perang yang pantas untuk melawan kegagalan kedamaian yang berlarut-larut.[8] Reiju sering ditunjukkan merenung secara diam-diam pada dirinya sendiri ketika melihat perkembangan tertentu, dan terkadang menyembunyikan atau menyamarkan pikiran dan perasaannya yang sebenarnya.[5]

Reiju menikmati gaya hidup mewah dan agak meremehkan tentang kemungkinan untuk hidup yang menyenangkan sebagai non-bangsawan, seperti ketika dia gagal memahami mengapa Sanji meninggalkan kenyamanan menjadi seorang pangeran dan memilih kehidupan "duniawi" bajak laut.[9] Seperti keluarganya yang lain, dia sangat menghargai kekuatan, menunjukkan kekuatan dari Keluarga Vinsmoke selama beberapa generasi, dan semua penghargaan serta kenyamanan yang mereka dapatkan sebagai hasil dari latihannya.[10]

Reiju memamerkan sisi perhitungannya; contohnya, dia nampak menyadari kelemahan Sanji pada wanita atraktif, menunjukkan padanya sepuluh wanita cantik yang bisa digunakan dan dimanfaatkan agar Sanji mau menerima pernikahannya.[11] Reiju juga dengan mudah mempesona tim penyelamatan Sanji pada pertemuan pertama mereka, mempermalukan Yonji dan meminta maaf atas sikap Yonji untuk mencegah konfrontasi dengan Topi Jerami.

Meski intelejensi dan kebaikannya, dia nampak hanya menunjukkan kebaikan sejauh itu membuatnya nyaman. Reiju menunjukkan kebaikan ketika dapat dilakukannya dengan mudah, tapi dia tidak ingin mengambil resiko untuk keselamatan dan kenyamanannya sendiri demi orang lain. Perkataan tentang mengorbankan dirinya untuk orang lain terdengar asing bagi dirinya karena itu dia tidak dapat memahami mengapa seseorang dapat mengorbankan keselamatan dan kenyamanan dirinya sendiri demi orang lain. Hal ini berlawanan dengan saudaranya Sanji, terlihat ketika Reiju tidak dapat memahami mengapa Sanji kembali ke rumah yang menyiksanya hanya demi melindungi gurunya.

Hubungan

Keluarga

Vinsmoke Judge

Reiju menunjukkan rasa hormat yang besar pada ayahnya. Tidak seperti Sanji yang menolak lukisan Judge yang berdiri di atas empat raja yang kalah, Reiju membela aksi ayahnya dan menyebutnya sebagai demonstrasi atas kekuatan dan kekuasaannya.[12]

Lebih jauh, kebanggan Reiju terhadap status kebangsawanannya mungkin datang dari ayahnya. Reiju juga setia pada Judge, mematuhi instruksinya untuk mencapai ambisi keluarga.

Vinsmoke Ichiji

Tidak banyak yang diketahui tentang hubungan mereka, Reiju tampak akrab dengan adik laki-laki pertamanya, seperti ketika dia terlihat senang melihat Ichiji dan Niji tiba dengan selamat di Pulau Whole Cake untuk pernikahan Sanji.[13]

Vinsmoke Niji

Tidak banyak yang diketahui tentang hubungan mereka, Reiju tampak akrab dengan adik laki-laki keduanya, seperti ketika dia terlihat senang melihat Ichiji dan Niji tiba dengan selamat di Pulau Whole Cake untuk pernikahan Sanji.[14]

Sanji

Saat anak-anak, Reiju tidak menyiksa adik laki-laki ketiganya seperti Ichiji, Niji, dan Yonji, tapi dia tertawa bersama mereka meski melihat Sanji disiksa.[15] Namun, Reiju menjelaskan pada Sanji bahwa sikapnya itu karena dia takut ikut disiksa oleh saudara-saudaranya. Sanji kemudian membuka rahasianya pada Reiju bahwa dia ingin tumbuh dan menjadi seorang koki. Reiju juga mengobati luka-luka Sanji, dan menunjukkan kekhawatiran ketika dinyatakan bahwa Sanji telah "meninggal" dalam sebuah insiden.[16] Karena simpati terhadap Sanji, Reiju membebaskannya dari ruang bawah tanah dimana Sanji dikurung dan menolongnya melarikan diri dari Kerajaan Germa, memberi tahu Sanji bahwa dia akan bertemu orang-orang baik di luar sana.[17]

Setelah 13 tahun pengasingan, ketika melihat Sanji bertarung melawan ayahnya, Reiju dengan cepat menyuarakan keterkejutannya dan "menghargai" setelah mengamati cara bertarung Sanji yang baru.[18] Meski begitu, Reiju dengan sisi dewasa bersama keluarganya melihat Sanji hanya untuk mencapai ambisi mereka. Ketika Reiju mengobati Sanji setelah bertarung dengan ayahnya, Reiju kemudian memborgol Sanji dengan gelang peledak, agar mencegahnya melarikan diri dari pernikahan.[19] Juga, ketika ia berterima kasih kepada Topi Jerami atas apa yang mereka lakukan pada Sanji, sikap peduli ini hanya untuk mencapai keinginan keluarganya, seperti ketika dia kecewa dengan keputusan Sanji untuk mengasingkan diri dari keluarga biologisnya.[20] Sebagai balasannya, Sanji, melihat melalui manipulasi dan kebaikan pura-pura Reiju, memperlakukan Reiju dengan dingin saat pertemuan pertama mereka sejak kecil dan menolak Reiju yang ingin mengembalikan ikatan keluarga mereka.[21]

Reiju tampak terkejut pada sikap Sanji. Dia memuji ketahanan dan kekuatan yang telah dikembangkan Sanji sejak kecil,[22] dan dengan cepat menandai sikap pria yang ia perlihatkan pada pelayan keluarga. Ketika keluarganya yang lain tampak marah pada penghianatan Sanji atas kebanggan mereka sebagai bangsawan, Reiju hanya tersenyum kagum.[23]

Vinsmoke Yonji

Reiju dan adik termudanya nampak memiliki ikatan persaudaraan tertentu. Sebagai kakak perempuan tertua, Reiju tidak ragu untuk memperlakukan Yonji di depan orang lain ketika Reiju merasa sikap Yonji tidak benar. Meski hal ini membuat Yonji kesal, keduanya kembali bersatu dalam rangka usaha untuk mencapai impian imperialis sang ayah (dan keluarganya).[24]

Bawahan

Sebagai anggota dari Keluarga Vinsmoke, Reiju memimpin prajurit Germa 66 yang sangat setia dan patuh. Mereka menyebutnya "Nyonya Reiju", dan tampak khawatir ketika Reiju melompat dari kapal Germa ke kapal Topi Jerami.[25] Reiju sadar akan kesetiaan ini, memberitahu Sanji bahwa kesetiaan itu adalah kewajiban dari setiap bawahan.[26]

Reiju, seperti keluarga yang lain, nampak tidak terlalu peduli denga pelayan. Namun, ketika Sanji membela kepala koki Cosette, Reiju menyatakan bahwa Sanji adalah seorang pria atas tindakan yang ia lakukan. 

Lainnya

Bajak Laut Topi Jerami

Ketika Reiju berhadapan dengan tim pengembalian Sanji di tepi Totto Land, Reiju membuat kesan signifikan pada tiap anggota tim. Mereka terkejut menyaksikan Reiju menghisap racun mematikan dari tubuh Luffy, tapi aksi ini menimbulkan rasa bersyukur dan terima kasih dari mereka (terutama Chopper). Brook juga terpesona dengan kecantikan Reiju, sedangkan reaksi Nami juga terkejut (atas tindakannya, juga informasi tentang Sanji dan keluarganya). Luffy berterima kasih pada Reiju karena telah menyelamatkan nyawanya, tapi menjadi terganggu ketika dia meminta Reiju untuk mengembalikan Sanji.[27]

Meski pertemuan ramah mereka, Reiju berpendapat bahwa kru itu "lemah" dan tidak terlalu kuat. Hasilnya, Reiju tidak paham mengapa Sanji lebih memilih tinggal bersama mereka ketimbang kembali bersama keluarganya dan melanjutkan kenyamanan sebagai bangsawan.[28]

Kemampuan dan Kekuatan

Sebagai anggota dari Keluarga Vinsmoke, Reiju memiliki kekuatan politik atas seluruh Kerajaan Germa, dan Pemerintah Dunia.[1] Tidak seperti anggota dari kebanyakan Bangsawan, Reiju (seperti ayah dan saudaranya) juga pemimpin dari pasukan militer kerajaan mereka, memimpin langsung dalam pertarungan dan kegiatan lainnya.[29]

Nampak bahwa dia memiliki kemampuan medis juga, seperti ketika dia merawat luka-luka Sanji di masa lalu dan merawatnya lagi setelah mereka bertemu kembali. Dia juga mampu mengidentifikasi gejala-gejala Luffy dan menyimpulkan dengan tepat bahwa Luffy telah diracuni oleh Armored Stonefish.

Kemampuan Fisik

Kekuatan Reiju.png

Reiju muda membengkokan sel besi.

Karena penguatan genetik, Reiju memiliki kemampuan manusia super, mampu bersaing dengan Ichiji, dan berada di depan Niji, Sanji, dan Yonji selama pelatihan ketat mereka saat kanak-kanak.[5] Sebagai gadis muda, dia mampu membengkokan sel besi.[17] Seperti Sanji, Niji dan Judge, dia juga nampak ahli dalam menendang, seperti ketika dia menendang Yonji jatuh dari kapal ke lautan, meski Yonji berusaha menahannya.[30]

Poison Pink

Poison Pink.png

Reiju menghisap racun keluar dari tubuh Luffy.

Reiju memiliki kemampuan bernama "Poison Pink". Dia mampu menghisap keluar racun dari seorang melalui kontak mulut dan mengkonsumsinya, tanpa menderita efek dari racun itu. Dia bahkan menganggap bahwa racun yang berasal dari Armored Stonefish itu lezat, sampai menghisap racun itu keluar dari tubuh Luffy.[7].

Peralatan

Berkat kecakapan teknologi keluarganya, Reiju memiliki objek berteknologi tinggi, salah satunya membuat Reiju dapat melompat dengan jarak yang jauh.[31]

Riwayat

Masa Lalu

Trauma Kanak-kanak Sanji.png

Reiju tertawa ketika para saudaranya menyiksa Sanji.

Reiju terlahir sebagai anak tertua dari lima anak di Keluarga Vinsmoke. Judge melatih anak-anaknya dari usia muda untuk mendapat keuntungan dari penguatan genetik mereka dan mengembangkan kemampuan manusia super; latihan ini berhasil pada semua anaknya kecuali Sanji.[5] Karena ini, Sanji disiksa oleh ketiga saudaranya saat kecil, dan Reiju hanya menertawai.[3] Pada satu kejadian, Reiju merawat luka Sanji lalu dia mengungkapkan bahwa dia tertawa bersama Ichiji, Niji, dan Yonji untuk menghindari siksaan. Ketika Judge mengklaim bahwa Sanji meninggal dalam suatu insiden, para saudaranya tampak senang meski Reiju diperlihatkan menyembunyikan kekhawatirannya dengan senyuman.[5]

Reiju Menolong Sanji Kabur.png

Reiju membebaskan Sanji dari kurungannya.

Selama enam bulan berikutnya Sanji ditahan, Reiju dan tiga saudara yang lain membuat perkembangan pesat dengan latihan mereka. Judge tampak bangga dan memberi mereka pelukan. Reiju terkadang mengunjungi Sanji di ruang bawah tanah berniat untuk mengobatinya setelah disiksa oleh Ichiji, Niji, dan Yonji. Setelah Kerajaan Germa menyebrangi Red Line ke East Blue, Sanji menyatakan pada Reiju bahwa dia ingin pergi dari kerajaan dan menjadi koki. Reiju kemudian menghancurkan pintu sel dan membiarkan Sanji kabur. Ketika Germa 66 menyerang sebuah pulau di East Blue, Reiju mengarahkan Sanji ke sebuah kapal dan memberitahunya untuk tidak pernah kembali ke Kerajaan Germa.[17]

Arc Totto Land

Reiju Mengunjungi Topi Jerami.png

Reiju berhadapan dengan Topi Jerami di atas Thousand Sunny.

Reiju pertama bertemu dengan Tim Pengembalian Sanji tepat setelah mereka memasuki perairan Big Mom. Ketika saudaranya, Yonji, mengejek grup Luffy karena mencoba mengambil penawar untuk racun Luffy secara paksa, Reiju menendang Yonji karena sikap kasarnya, mendarat di Thousand Sunny, dan memperkenalkan dirinya. Reiju mengobati Luffy dari kondisinya dengan menyerap racunnya keluar. Dengan selamatnya nyawa Luffy, Reiju berterima kasih pada kru karena telah merawat Sanji. Reiju dan Yonji kemudian pergi. Mereka juga memutuskan bahwa mereka tidak pernah melihat Bajak Laut Topi Jerami untuk mencegah kegagalan pernikahan Sanji.[32]

Setelah tiba di Pulau Whole Cake, Reiju berbicara dengan Sanji di kastil Kerajaan Germa. Meski tidak pernah melihatnya selama tiga belas tahun, Sanji bersikap dingin pada Reiju dan menyatakan sekali lagi bahwa dia telah memutus hubungan dengan seluruh Keluarga Vinsmoke. Reiju mencoba meyakinkan Sanji untuk menerima status bangsawannya, berkata bahwa dia akan mendapat kekuatan, kemakmuran, kemewahan dan prajurit yang setia. Ketika Sanji mengulangi penolakannya untuk pergi ke pernikahan, Reiju berkomentar bahwa dia menyukai tunagannya. Ketika ayah mereka, Vinsmoke Judge tiba, Reiju menyambutnya.[9]

Reiju Memasang Gelang pada Sanji.png

Reiju memasang gelang peledak pada Sanji.

Ketika mengamati pertarungan Sanji dengan Judge, Reiju terkejut dan terkesan dengan kekuatan Sanji.[33] Dia berniat untuk mengobat luka Sanji setelah pertarungan, tapi ketika Sanji berbicara dengan Judge, Reiju memasangkan gelang peledak pada Sanji. Dengan mengancam tangan yang ia butuhkan untuk memasak, Judge dan Reiju berniat memastikan Sanji bersedia untuk pernikahannya.[34] Sanji kemudian mencoba melepas gelang itu, tapi Reiju memberitahu padanya bahwa usahanya hanya sia-sia tanpa kunci.[35]

Satu hari sebelum pernikahan, Reiju terlihat tersenyum ketika Vinsmoke Ichiji dan Vinsmoke Niji tiba di Kerajaan Germa.[36] Keluarga Vinsmoke kemudian sarapan bersama dan berbicara tentang perang di Pulau Broc Coli, Reiju berkata bahwa keterlibatan mereka membantu penurunan jumlah korban kemudian. Sanji kemugian berdebat dengan Niji atas sikap Niji terhadap makanan dan wanita, dan Reiju menganggap Sanji sebagai pria sejati setelah membela kepala koki dari Niji. Judge memarahi Sanji atas tindakannya, lalu Reiju, Ichiji, Niji, dan Yonji pergi meninggalkan ruang makan.[37]

Reiju kemudian memasuki ruangan klon Kerajaan Germa, setelah Ichiji, Niji, dan Yonji menyerang Sanji lalu pergi. Reiju memberitahu dokter di sekitar Sanji untuk pergi dan tampak jengkel atas fakta bahwa Sanji membiarkan dirinya dipukuli sampai seperti itu hanya karena seorang pemilik restoran. Reiju bertanya-tanya mengapa Sanji sangat peduli, dan mengapa dia kembali ke tempat yang memberikannya begitu banyak kenangan buruk.[38]

Di ruang ganti, Reiju memasangkan topeng seperti gelatin pada Sanji, yang mengembalikan wajah babak belurnya jadi normal kembali. Reiju menjelaskan bahwa wajahnya tetap terluka, tapi kondisinya saat ini lebih baik untuk bertemu dengan Purin. Reiju juga berkata bahwa meski nama akhir Purin tidak berubah setelah pernikahan, Sanji tetap akan hidup bahagia dengannya jika Purin menyukainya. Sanji menjadi marah, tapi Reiju mengingatkannya bahwa itu adalah pilihannya untuk kembali dan ini adalah bentuk bantuan yang Reiju dapat berikan padanya. Reiju kemudian bertanya dimana Sanji mendapatkan sikap ksatria seperti itu. Setelah mengingat kembali ajaran Zeff, Sanji menjawab bahwa dia hanya mengikuti hukum tua dari alam. Keluarga Vinsmoke kemudian meninggalkan Kerajaan Germa dan menuju kastil Big Mom.[39]

Trivia

  • Menyesuaikan dengan pola penamaan Keluarga Vinsmoke, Rei (零) berarti "nol" dalam bahasa Jepang. Ini mengacu pada posisi reiju sebagai anak pertama yang dilahirkan, tapi dalam sistem penomoran dimana "satu" ditujukan kepada anak laki-laki pertama yang dilahirkan.[40]

Referensi

  1. 1,0 1,1 1,2 1,3 1,4 1,5 One Piece MangaChapter 826 (hal. 8), Debut Reiju.
  2. One Piece MangaChapter 832 (hal. 18).
  3. 3,0 3,1 One Piece MangaChapter 833 (hal. 7-8).
  4. One Piece MangaChapter 833, Sanji mengingatkan Reiju atas masa kecilnya.
  5. 5,0 5,1 5,2 5,3 5,4 One Piece MangaChapter 840.
  6. One Piece MangaChapter 841, Reiju menolong Sanji kabur dari Kerajaan Germa.
  7. 7,0 7,1 One Piece MangaChapter 826 (hal. 10-12), Reiju menghisap racun Armored Stonefish dari Luffy.
  8. One Piece MangaChapter 839 (hal. 1-2), Vinsmoke bersaudara berbicara tentang perang di Pulau Broc Coli.
  9. 9,0 9,1 One Piece MangaChapter 832.
  10. One Piece MangaChapter 832 (hal. 14).
  11. One Piece MangaChapter 832.
  12. One Piece MangaChapter 832 (hal. 18).
  13. One Piece MangaChapter 838.
  14. One Piece MangaChapter 838.
  15. One Piece MangaChapter 833.
  16. One Piece MangaChapter 840, Sanji mengingat percakapan masa kecilnya dengan Reiju.
  17. 17,0 17,1 17,2 One Piece MangaChapter 841.
  18. One Piece MangaChapter 833.
  19. One Piece MangaChapter 833.
  20. One Piece MangaChapter 826 (hal. 14).
  21. One Piece MangaChapter 832.
  22. One Piece MangaChapter 833, Reiju melihat duel antara Judge dan Sanji.
  23. One Piece MangaChapter 839, Sanji berdebat dengan anggota keluarganya yang lain.
  24. One Piece MangaChapter 826.
  25. One Piece MangaChapter 826.
  26. One Piece MangaChapter 832.
  27. One Piece MangaChapter 826.
  28. One Piece MangaChapter 832.
  29. One Piece MangaChapter 826, Reiju diperlihatkan memimpin sebagian dari pasukan Germa 66.
  30. One Piece MangaChapter 826 (hal. 7).
  31. One Piece MangaChapter 826 (hal. 16-17).
  32. One Piece MangaChapter 826 (hal. 6-17).
  33. One Piece MangaChapter 833 (hal. 10).
  34. One Piece MangaChapter 834 (hal. 2).
  35. One Piece MangaChapter 838.
  36. One Piece MangaChapter 839.
  37. One Piece MangaChapter 841, Reiju bertemu Sanji di gudang prajurit Germa.
  38. One Piece MangaChapter 842.
  39. One Piece MangaChapter 828, Debut Vinsmoke Ichiji, diberi angka '1'.

Site Navigation

Also on Fandom

Random Wiki