Fandom

Wikia One Piece

Wado Ichimonji

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Wado Ichimonji
Wado Ichimonji
Statistik
Japanese Name: 和道一文字
Romanized Name: Wadō Ichimonji
English Name: Wado Ichimonji (Viz, FUNimation) Wado (4Kids)
Arti: Harmoni dari Jalan Lurus
Harga: Berry Kecil.png20,000,000[1]
Pemilik: KuinaRoronoa Zoro
Kelas: O Wazamono
Tipe: Pedang panjang

Wado Ichimonji pedang hebat yang sangat penting bagi Roronoa Zoro, dan merupakan milik Kuina dan keluarganya. Pedang ini juga termasuk salah satu dari 21 Pedang O Wazamono.[2] Setelah kematian Kuina, Zoro meminta pada ayah Kuina untuk memiliki pedang tersebut.

Penampilan

Wado Ichimonji.png

Konsep gambar dari Wado Ichimonji.

Pedang ini mempunyai gagang berwarna putih dengan penahan tangan berbentuk lingkaran. Sarung berwarna putih dan tipe pedang ini adalah suguha atau pedang lurus.[3]

Tashigi menggambarkan pedang ini dengan kata "luar biasa" ketika melihatnya di Loguetown.

Kemampuan

Sebagai salah satu dari dua puluh satu katana di dunia, Wado Ichimonji adalah pedang yang kuat bila digunakan oleh seorang pendekar pedang yang kompeten. Pedang ini juga cukup tahan lama, seperti yang ditunjukkan saat pedang Yoru milik Dracule Mihawk menghancurkan dua pedang Zoro, dan pedang ini adalah satu-satunya yang tidak mengalami kerusakan sama sekali.[4]

Ketika digunakan oleh Zoro, pedang ini biasanya ditempatkan di mulut ketika menggunakan teknik Santoryu. Sebelum timeskip, ketika menggunakan Ittoryu, Zoro biasanya menggunakan pedang ini. Setelah timeskip dia tampaknya lebih memilih menggunakan Shusui untuk teknik Ittoryu. Ketangguhan pedang ini dibuktikan lagi saat Zoro menggunakan teknik "Ittoryu Iai: Shishi Sonson" melawan Mr. 1, Zoro mampu memotong melalui tubuh baja milik Mr. 1.[5]

Saat ini, Tashigi dari Marinir memburu Zoro untuk pedang ini karena dia tidak bisa menerima kenyataan bahwa pedang terkenal seperti ini bisa berada di tangan seorang bajak laut.[6]

Terjemahan dan Isu Dub

Dalam terjemahan Viz, Tashigi menyatakan bahwa harga Wado Ichimonji adalah Berry.png10,000,000 bukan Berry.png20,000,000, seperti dalam versi Jepang.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime — Vol. 11 Chapter 97 dan Episode 49, Tashigi mengklasifikasi harga dan tingkatan Wado Ichimonji.
  2. SBS One Piece MangaVol. 13.
  3. One Piece Manga dan Anime — Vol. 6 Chapter 51 dan Episode 24, Mihawk menghancurkan dua pedang milik Zoro.
  4. One Piece Manga dan Anime — Vol. 21 Chapter 195 (hal. 19-21) dan Episode 119, Zoro mengalahkan Mr. 1 dengan Shishi Sonson.
  5. One Piece Manga dan Anime — Vol. 12 Chapter 100 (hal. 10) dan Episode 53, Tashigi menyatakan pada Zoro bahwa dia akan mengambil Wado Ichimonji darinya.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki