Fandom

Wikia One Piece

Wawancara Eiichiro Oda - Anak Sekolah Dasar (2012)

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Wawancara Oda dengan anak sekolah dasar.jpg

Pada tahun 2012, Koran Jepang Asahi Shimbun memuat wawanacara Eiichiro Oda dengan Anak Sekolah Dasar. Berikut isi wawancaranya :

- Mengapa Anda membuat Luffy menjadi Manusia karet?

Karena Luffy adalah salah seorang yang paling bodoh disekitarnya. Aku tidak bisa terus menggambar serius sepanjang waktu, bahkan ketika saya melakukan perkelahian serius, saya ingin dia bermain-main. Gambar lengan dan kakinya yang membentang di mana-mana lucu untuk di lihatnya, kan? Itulah sebabnya.

- Bagaimana cara Anda mendatangkan ide kekuataan Buah Iblis?

Saya hanya berpikir tentang hal-hal pembaca yang bisa membuatnya senang dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bentuk kepada mereka.

- Buah Iblis yang Anda ingin makan?

Hana Hana no Mi. Jika saya memiliki banyak tangan aku bisa banyak menulis!

- Riwayat Anda sebagai Mangaka.

Ketika aku masih sekitar umur 4 tahun, saya menemukan bahwa ada semacam pekerjaan sebagai penulis Manga dan saat itulah saya menetapkan mata saya untuk menjadi salah satunya.

Selama di sekolah menengah saya punya ide menulis sebuah Manga seri tentang bajak laut saya menulis manga saya pada buku catatan, tetapi untuk mengirimkannya ke kontes manga batas halaman yang harus dimuat (31 halaman) dan Saya tidak mampu melakukannya sama sekali. Bahkan sekarang, One Piece Volume 68 telah diterbitkan, namun saya sama sekali tidak menyelesaikan tulisan. Tidak mungkin batas 31 halaman cukup untuk saya (tertawa).

- Ini lucu bagaimana di Manga Anda menjawab kepada fans yang mengajukan pertanyaan dan permintaan yang aneh. Siapa mereka ?

Mereka adalah teman! Mereka mungkin terlihat tidak sopan ketika Anda membacanya di Manga. Namun kartu pos yang mereka kirim benar-benar lucu, menyenangkan dan mereka meluluhkan saya. Jika saya belum menerima surat begitu banyak, saya mungkin sudah menyerah sebagai Mangaka. Sungguh, menjaga jumlah ini sebagai bentuk dukungan.

- Apa pendapat Anda tentang menjadi Mangaka?

Saya ingin membuat pembaca merasa baik, itulah keinginan terkuat saya. Ketika saya dibangku sekolah menengah saya segera membuat teman-teman agar berbicara tentang Manga. Jika seseorng membaca Manga yang sama dengan yang kamu baca, ia akan menjadi temanmu. Saya berpikir bahwa ini adalah hal yang paling indah untuk pekerjaan ini.

Sesi pun Berakhir. Anak tersebut mendapat tanda tangan dan Gambar Trafalgar Law, karakter favoritnya dari Eiichiro Oda.

Link Luar

Oda's interview in Asahi Elementary School Newspaper (2012)

Also on Fandom

Random Wiki