Fandom

Wikia One Piece

Woshu Woshu no Mi

1.173pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Woshu Woshu no Mi
Woshu Woshu no Mi
Statistik
Japanese : ウォシュウォシュの実
Romaji : Woshu Woshu no Mi
Penampilan Awal : Chapter 556; Episode 465
Arti : Mencuci
Tipe : Paramecia
Pengguna : Tsuru

Woshu Woshu no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkan pengguna untuk "mencuci dan menjemur" manusia dan objek seperti layaknya pakaian, menjadikan penggunanya sebagai Manusia Laundry (洗濯人間 Sentaku Ningen?).[1] "Woshu" adalah kependekan dari "wosshu", pengucapan dalam bahasa Jepang untuk kata Inggris "wash". Buah ini dimakan oleh Tsuru.

Kekuatan dan Kelemahan

Kekuatan utama buah ini adalah memungkinkan Tsuru untuk "mencuci dan menjemur" orang dan objek seperti layaknya pakaian. Kekuatan ini tampaknya membuat korbannya tidak mampu melawan atau bergerak. Menurut Oda, "penjahat yang telah dikeringkan dapat membuat hati mereka sedikit lebih bersih; kejahatan dalam hati mereka menjadi redup, jadi itu merupakan kekuatan yang berbahaya bagi bajak laut".[1]

Kekuatan ini tidak diketahui memiliki kelemahan lain selain kelemahan umum Buah Iblis.

Penggunaan

Tsuru sejauh ini telah diperlihatkan melumpuhkan bajak laut dengan kemampuan ini.[2] Tsuru juga bisa "membersihkan" sedikit kejahatan dalam hati lawannya, membuat mereka menjadi sedikit kurang jahat. Tidak diketahui bagaimana caranya mengaktifkan kekuatan ini.

Trivia

  • Buah Iblis ini sangat mirip dengan Awa Awa no Mi, karena keduanya mempunyai kemampuan mencuci dan membersihkan properti.

Referensi

  1. 1,0 1,1 SBS One Piece MangaVol. 58, Buah Iblis Tsuru terungkap dan dijelaskan.
  2. One Piece Manga dan Anime — Vol. 57 Chapter 556 dan Episode 465, Tsuru melumpuhkan beberapa Bajak Laut Shirohige dengan mencuci dan mengeringkan mereka.

Situs Navigasi

Also on Fandom

Random Wiki