Fandom

Wikia One Piece

Yokozuna

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Yokozuna
Yokuzuna Infobox.png
Statistik
Kanji: ヨコヅナ
Romaji: Yokozuna
English: Yokozuna
Afiliasi: Tom Workers
Status: Hewan Peliharaan
Pengisi Suara: Masaya Takatsuka

Yokozuna adalah seekor katak besar mirip pegulat sumo, teman pembuat kapal kapal legendaris, manusia ikan Tom. Meskipun katak, dia justru mahir berenang gaya bebas. Dia juga berteman dengan Franky.

Penampilan

Yokozuna adalah katak raksasa dengan kulit kuning - coklat dan berambut hitam lebat hingga ke punggung yang menyatu dengan gaya cambang yang khas. Dia memiliki bekas luka di perutnya, akibat terluka bertarung dengan kereta laut. Dia juga memiliki gigi runcing dan memakai celana khas pesumo warna merah.

Kepribadian

Dia sangat peduli untuk teman-temannya dan orang-orang terkasih. Dia sangat setia kepada Franky yang berteman dengannya sejak kecil. Kemudian dia berusaha melatih dirinya menjadi lebih kuat agar dapat melindungi orang-orang yang dicintainya.

Hubungan

Yokozuna berteman baik dengan Tom, dan juga Kokoro, Iceburg dan Franky. Di Water 7, dia tinggal di rumah Tom dan ikut membantu selama pembuatan kereta laut. Yokozuna memiliki kebiasaan menantang kereta Puffing Tom setelah peristiwa yang menimpa Tom delapan tahun yang lalu. Dia juga berusaha menghadang Rocketman karena mengira Kokoro akan diculik. Dia kemudian ikut pergi ke Enies Lobby untuk membebaskan Franky.

Kemampuan

Dia adalah perenang yang kuat. Meskipun katak, Yokozuna justru berenang gaya bebas berkat latihan keras Franky. Dia juga sangat kuat, mampu menggelincirkan kereta laut yang menyebabkan dia memiliki bekas luka di wajah, lengan dan perutnya selama pertarungan bertahun-tahun. Selama di Enies Lobby, dia dengan mudahnya menangkap serangan bola besi sebelas jurymen yang bahkan mampu mengalahkan King Bull sebelumnya.

Riwayat

Masa Lalu

Yokozuna adalah teman baik Tom sejak dari Pulau Gyojin hingga pindah ke Water 7. Di Water 7, dia tinggal di rumah Tom bersama Kokoro, Iceburg dan Franky. Yokozuna turut membantu selama pembuatan kereta laut hingga selesai. Terlihat dia ikut melompat gembira saat pembukaan Puffing Tom.

Saat Tom akan dibawa ke Enies Lobby, dia terlihat bersama Franky yang berusaha menghadang kepergian kereta api laut.

Water 7

Yokozuna pertama terlihat sedang berenang di lautan di depan kapal Going Merry. Kru Topi Jerami berinisiatif mengejarnya namun kapal mereka terjebak rel kereta laut. Dia kemudian berusaha menghadang laju kereta Puffing Tom namun tertabrak dan terpental jauh.

Dia kembali muncul saat berusaha menghentikan kereta Rocketman menuju Enies Lobby. Nenek Kokoro memberitahu bahwa mereka sedang berjuang untuk menyelamatkan Franky. Dia kemudian ikut serta di dalam rombongan untuk tujuan yang sama.

Enies Lobby

Di Enies Lobby, Yokozuna turut membantu mencegah usaha agen Pemerintah memasuki gedung pengadilan. Dia menghentikan sebuah serangan bola besi besar dari para Jurymen. Setelah kelelahan menghadapi semua serangan itu, raksasa Oimo dan Kashi datang membantu memutuskan turut menjaga gedung pengadilan dan berkomentar mengakui kehebatannya. Setelah kru topi jerami bertarung melawan CP9, dia dan rombongan kemudian dikalahkan Angkatan Laut. Saat kepanikan selama serangan Buster Call, dia dan rombongan berhasil meloloskan diri dan Yokozuna kemudian naik kereta Puffing Tom bersama Keluarga Franky, mandor Galley-La dan raksasa kembali ke Water 7.

Paska Enies Lobby

Setelah insiden Enies Lobby, Yokozuna terlihat mengikuti nenek Kokoro, Chimney dan Gonbe menemui kru topi jerami di markas Galley-La. Dia juga terlihat membantu Franky saat pembuatan Thousand Sunny dan juga saat Franky bergabung dengan kru topi jerami dan pergi berlayar.

Dimana Mereka Sekarang?

Dia ditampilkan dalam serial Sampul Cerita, tidak lagi menantang kereta api laut.

Dari Dek Kapal di Seluruh Dunia

Yokozuna terlihat lagi di sampul cerita sedang berenang bersama Kokoro menikmati liburan mereka.

Trivia

  • Yokozuna berarti "tali horizontal" dan merupakan peringkat tertinggi dalam olahraga sumo.
  • Penampilan Yokozuna mewakili tema gulat sumo, seperti namanya dan juga kebiasaannya bertarung dengan kereta laut.
  • Dalam anime versi filler saat kru topi jerami bertemu Aokiji, nama Yokozuna pertama disebutkan oleh Aokiji.
  • Saat berbicara, dia mengucapkan kata "gero", istilah umum untuk suara katak di jepang.

Referensi

  1. One Piece Manga dan Anime - Vol. 37 Chapter 354 dan Episode 248, Yokozuna diajarkan oleh Franky berenang gaya bebas.
  2. One Piece Manga dan Anime - Vol. 37 Chapter 375 dan Episode 263, Yokozuna pergi ke Enies Lobby untuk menyelamatkan Franky.
  3. One Piece Manga dan Anime - Vol. 39 Chapter 374 dan Episode 262, Yokozuna memukul Rocketman keluar dari jalurnya .
  4. One Piece Manga dan Anime - Vol. 39 Chapter 375 dan Episode 263, Kokoro mengungkapkan alasan di balik tindakan Yokozuna yang menantang kereta laut.
  5. One Piece Manga dan Anime - Vol. 45 Chapter 431 dan Episode 313, Yokozuna kembali ke Water 7 bersama-sama dengan seluruh rombongan.
  6. One Piece Manga - Vol. 50 Chapter 486 Cerita Sampul: Dimana Mereka Sekarang?, Yokozuna telah berhenti menantang kereta api laut dan terlihat bersenang-senang dengan Kokoro, Chimney dan Gonbe.

Also on Fandom

Random Wiki