Fandom

Wikia One Piece

Yonta Maria

1.172pages on
this wiki
Add New Page
Bicara0 Share

Yonta Maria adalah kapal utama dari Armada Besar Yonta Maria, dibawah komando langsung oleh admiral Orlumbus.

Tampilan

Kapal berukuran super besar, bahkan raksasa Hajrudin terlihat kecil dibanding ukurannya. Kapal memiliki tiga tiang layar dan haluan kapal dihiasi patung seorang wanita menatap keatas dengan sayap malaikat dan helm seperti desain pada mitologi dewi yunani kuno.

Riwayat

Kapal berlabuh di sebelah timur Dressrosa ketika kelompok topi jerami bersama aliansi mereka mencoba kabur dari kejaran pasukan angkatan laut. Kapal kemudian berlayar kelaut sebagai pemimpin bagi rombongan armada lainnya. Kapal diserang oleh gabungan bajak laut yang datang untuk membunuh Luffy namun terganggu oleh jatuhan reruntuhan yang menimpa para penyerang, dan tidak ada yang mengenai Yonta Maria karena Fujitora melindungi kapal dari Armada Besar Topi Jerami.

Trivia

  • Desain kapal terinspirasi dari Santa Maria, kapal utama dari nama Orlumbus berasal, Christopher Columbus pada pelayaran pertamanya. Ini juga permainan kata-kata, seperti "San" pada Santa Maria berarti tiga dalam bahasa jepang, dan "Yon" pada Yonta Maria berarti empat.
  • Haluan kapal menyerupai dewi yunani kuno Athena.

Referensi

Also on Fandom

Random Wiki